Search

Hi! It's me Wana
Nice to see you..

I'm Wana. An INTP-T woman. I'm often thoroughly engaged in my own thoughts. I usually appear to others to be offbeat and unconventional. People may think i am a stereotypical “nerd” who may be shy or withdrawn around people i don’t know well. However, i become talkative and enthusiastic when i meet someone who shares my niche interests.

Ai med dis in mai 19th (HAHA)

What makes me feeling so regret all the times.
1. I just having my 19th grade and it's pulling me down because I literally not sure with my age. It  feels so weird.
2. To be honest,  I have knew that all I need in life isn't money and every achievement that I want to achieve is not just need so much money when I just having my 19th. I mean, I've ever thinked as simple as "if you want it just get to know who you are, know what kind of thing you want, AND stop dreaming if you aint got no money" back then.  Ok that was so stupid af.
Until I met such a brightest girl in ask.fm. She is a cute smart girl who keeps inspiring me.

YAAAAAP.....WIRDA MANSUR

Yang paling aku ingat adalah kata kata dia yang intinya ---> "Kita adalah orang kaya! Karena kita punya Allah. Mau keliling dunia? Do'a, do'a dan Do'a. Allah yang punya segala yang ada di dunia ini. Jadi kalau kalian ingin sesuatu? Do'a!"

Aku dulunya adalah orang yang sangat pesismis dan mimpi aku cetek banget. Soalnya aku mikirnya, aku harus sadar diri, nggak mungkin bgt rasanya untuk dapet ini itu pdahal miskin.
Iya. Miskin. <--- bodoh kan. Aku dulunya hanya menyesuaikan dan menggantungkan keinginanku pada uang.
Kebayang betapa fikiran aku dulu itu sangat sempit dan dangkal?. Aku selalu ngerasa miskin padahal aslinya kita punya Allah, dan Allah selalu ngulurin tangannya untuk kita. Allah yang punya uang, maka jangan gantungin keiinginan dan mimpi kita sama uang. Gantungin sama Allah. Allah udah janji akan mengabulkan apa yang kita inginkan cepat atau lambat.
Nah gimana supaya cepat?
Do'a.
"Udah Do'a tapi nggak dapet"
Do'anya yang sungguh-sungguh dong :')
Kalau kata wirda, barengi doanya dengan shalawat. Jadi sebelum doa, baca shalawat nabi 1000 kali supaya do'a kita cepat sampainya ke Allah. Allah suka shalawat. Jadikan ini sebagai bentuk ikhtiar kita :)
"Udah shalawat tapi nggak dapet!!"
Sabar :')
Kalau kamu sudah sabar pastinya nggak ngeluh kan?
Ikhlaslah dan niatkan Do'a kita benar-benar karena Allah.
Jangan pernah berhenti berdoa, jangan putus asa sama Allah. Yakin Allah akan selalu ada untuk kita. Yakin kalau Allah punya segalanya.
Dan juga dekati Allah, benerin ibadah kita ke Allah, shalat wajib, shalat sunnah atau baca Al-Qurannya gimana? (Nah nih untuk aku sendiri nih wkwkw. Aku sering ragu-ragu diterima atau nggak sholatnya, terus masih pernah bolong dan dan dan shalat sunnah juga duh jarang sekali. Ngaji? Hmmmm   hmmmmm hmmm sangat sering absen  hehehe :) Mudah mudahan habis nulis ini aku kembali ke jalan yang benar AMIN)
Terus cintai Allah. Jangan cuma karena ada maunya aja lho! Karena Allah tahu isi hati kita.



Aku pernah punya satu keinginan. Waktu itu aku pengen punya sesuatu (asiq) dan barang itu memang aku perlu banget.
Aku do'a dan do'a, dan Alhamdulillah dapet barangnya. Padahal waktu itu lagi krisis ekonomi. Fakta lainnya  adalah ibadahku masih sangat amat kurang.
Jadinya pas dapet barang itu berasa nggak nyangka "ini beneran? YA ALLAH. Padahal ibadah saya belum seberapa!"


Ingat ya jangan gantungin keingikan ke uang APALAGI manusia.
Tapi ke Allah.
DAN ALLAH TAHU APA YANG TERBAIK UNTUK KITA DAN KAPAN WAKTU YANG PALING TEPAT UNTUK MENGABULKAN DO'A KITA.

Niatkan. Do'a tiap hari, tiap saat, banyakin shalawat, ibadah diperbanyak, ikhlas, semua karena ALLAH.

Komentar